Kamis, 09 Januari 2014

Gini nih Cara Bikin Cincin dari Uang Logam....ada yang Pernah Coba...??

Sebenarnya tidak ada sama sekali kandungan emas dalam uang logam tersebut, kandungan yang dimaksud itu adalah alumunium brown yang membuat uang logam tidak mudah cepat berubah warna.
Agan pasti udah pada banyak yang tau kan? tapi pasti ada sebagian yang masih belum tau cara pembuatanya, nah kali ini ane share bagaimana cara pembuatan cincin dari uang logam.
Sebenernya ada banyak cara untuk membuatnya, tapi setelah sekian lama browsing ane cuman nemu 1 cara yang cukup mudah dibawah ini, 
step by step ya gan

- Pukul pinggiran koin dengan apa aja terserah, ane saranin pake palu sampe jadi seperti ini


- Bolongin tengahnya pake bor, kalo gapunya pake paku juga bisa. kalo gapunya paku, pake apa aja deh terserah yang penting bisa bolong.


Abis dibolongin terus di amplas biar halus, sambil dibenerin pinggiranya yang gak rata. Nanti jadinya bakalan seperti ini.




- Amplas sekali lagi gan, pake amplas yang lebih kecil biar makin kinclong

- Sekarang tinggal gedein lubang yang sudah ente buat tadi, bagian ini cukup susah bagi yang gapunya bor. Tapi jangan khawatir, pake paku juga bisa gan cuman sedikit lebih makan waktu.



- Sekarang agan tinggal halusin bagian dalamnya, kalo yang gapunya alat buat ngalusin dalamnya. agan bisa pake amplas yang paling kasar, gosok2 aja gan sampe gabikin luka waktu dipake


- Dan ini dia Hasilnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar