Minggu, 05 Januari 2014

KEREN...Printer ini BISA CETAK Aneka Produk PLASTIK


TINGGINYA mungkin sekitar 25 cm dan sepintas tampak seperti mainan anak-anak, namun printer 3D portabel ini bakal mengubah gaya hidup kita.
Technophiles mengatakan printer yang dinamai The Cube, saat ini telah dipasarkan di Inggris, akan membuka peluang bagi konsumen untuk membuat banyak hal yang mereka inginkan ketimbang harus membeli.
Printer yang dijual seharga 1.195 poundsterling (Rp22 jutaan) dapat membuat aneka produk plastik hingga setinggi 14 cm seperti mainan, pegangan pintu, peralatan makan, peralatan dapur atau buah catur.
Printer ini bahkan bisa membuat pengganti pembersih kaca depan mobil untuk mobil Anda.
Cara kerjanya, benda plastik yang akan dibuat dari kartu memori atau hasil browsing di internet, The Cube kemudian merancang bentuk dengan fine layers untuk menentukan kontur benda plastik yang diinginkan seperti lentur, separuh lentur atau kaku, seperti dilansir Mail Online.
Benda plastik yang dihasilkan dapat didaur ulang menjadi kompos plastik dalam pilihan 16 warna, antara lain abu-abu kehitaman.
Namun teknologi canggih tidaklah murah, harga tiap kartrid-nya saja dengan masing-masing kartrid seharga 52,80 poundsterling (Rp990 ribuan)
Kartrid tersebut terbuat dari plastik seberat 320 gram, cukup untuk membuat 53 pelindung ponsel.
The Cube ini dilengkapi dengan 25 desain bebas, termasuk buah catur, pegangan serbet, perhiasan dan mainan seperti cangkir untuk satu set tea party dan sebuah kapal roket.
Di masa depan, penggunanya akan dapat membeli karya orang lain dari perusahaan spesialis cukup dengan menekan tombol. Pengguna juga dapat membuat desain sendiri untuk diubah menjadi produk 3D.
Tetapi proses pembuatannya bakal butuh waktu lama sekitar satu jam untuk membuat satu buah catur...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar